Friday, March 8, 2013

Selamat datang di Biocap (Pengolahan Air limbah)

PENJELASAN UMUM


      Paket pengolahan limbah BIOCAPS dirancang untuk mengolah air limbah yang berasal dari rumah tangga (Kamar Mandi,closet,dapur,dll)Paket pengolahan limbah ini sangat cocok digunakan untuk Rumah sakit,Hotel/Apartemen,Restaurant,Gedung Perkantoran,Sekolah,Pabrik,Mall dan lain-lain.

                                                                                                                                                                                                                


Sistem BIOCAPS mengguanakan BIOREAKTOR AEROB proses.Untuk memenuhi kebutuhan oksigen yang diperlukan oleh massa bakteri yang hidup di bak aerasi digunakan juga BLOWER&DIFFUSER FINE BUBBLE.

4 comments:

  1. jika memiliki permasalahan pengolahan air, hub BIOTIRTA

    ReplyDelete
  2. saya dengar Biotirta juga mengerjakan pengolahan air limbah di universitas UNM makasar ,hebat ya....
    dengan system aerobik Bioreaktor

    ReplyDelete
  3. Fungsi Bak Grease Trap:Seluruh air buangan yang berasal dari kamar mandi,kloset,dapur dan wastafel langsung menuju ke bak ekualisasi tank.Sedang yang berasal dari dapur harus melalui Grease Trap terlebih dahulu untuk memisahkan kondisi lemak atw minyak yang dihasilkan oleh proses atau pencucian piring makan .
    Fungsi Grease Trap sangat besar pengaruhnya terhadap keberhasilan system semua instalasi system pengolahan Air Limbah khususnya system biologis.hal inidisebabkan karena kadar koloid dari lemak atau minyak dapat mengurangi optimalisasi proses biologis yang di gunakan dalam proses pengolahan air limbah.
    Ada beberapa system Grease Trap yangdapa t digunakan baik secara fisika maupun elektrikal.Adapun system yang dipakai dalam pengolahan Air limbah dipakai system secara fisika sehingga biaya secara investasi maupun biaya operasional tidak terlalu mahal.namun akibat yang timbul adalah bahwa operator instalasi pengolahan air limbah harus bekerja keras untuk selalu membersihkan lemak yang timbul dari air bekas buangan dapur.Pembersihan minimal setiap hari sekali dan akan menjadi lebih baik kalau pembersihan dilakukan 2 atau 3x dalam sehari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete